Login Form

Visitors Counter

462294
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
342
432
1097
457057
18738
12432
462294

Your IP: 54.162.15.31
Server Time: 2018-09-25 15:28:16

Pentas Seni SMA Hang Tuah 1 Surabaya Tahun 2016

HEBOHNYA PENTAS SENI HANOMAN

INFIRES SMAHASA 2K16

OLEH: SUPONO ADI SUCIPTO, S.Pd.

(Guru BK SMA Hang Tuah-1 Surabaya)

lihat videonya klik disini

 Pentas seni SMA Hang Tuah-1 Surabaya tahun ini mengusung nama HANOMAN 2K16 (Hasa Nationalic Music Of November) dengan tema INFIRES SMAHASA, yang masih ada kaitannya dengan semangat kepahlawanan di hari pahlawan. Pensi yang diadakan pada hari Sabtu, 19 Nopember 2016 bertempat di Lapangan Upacara SMAHASA. Dengan dua Guest Star yaitu The Flins Tone dan DJ Yoren, yang menggunakan panggung rigging berukuran 10 x 8m dan sound system berkekuatan 20.000 watt lebih yang mengguncang bumi SAMAHASA, sungguh luar biasa. Pensi tahun ini juga bekerjasama dengan Fruit Tea dari Sosro dan LBB Neutron Yogyakarta.

Pensi kali ini agak molor sedikit dari rundown acara, yang sedianya pukul 07:00 WIB sudah dimulai, namun tepat pukul 07:40 WIB acara pensi baru dimulai, hal ini disebabkan adanya cek sound dari guest star The Flins Tone band indie nasional dari Surabaya yang bergenrekan pop punk. Sebagai acara pembuka pensi kita suguhkan penampilan tari Remo yang dibawakan oleh Nitta & Mahdini dengan begitu lemah gemulainya dalam menarikan tari Remo. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Untuk sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia yaitu Januar Abdul Wachid dan dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh bapak Hadi Sukiyanto, S.Pd., MM. selaku Kepala Sekolah SMAHASA, sekaligus membuka acara pensi dengan pemukulan drum yang disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh siswa SMAHASA.

Kemudian langsung diteruskan dengan acara hiburan di panggung utama, yang dipandu oleh 2 mc yang sangat interaktif dengan audience, yaitu Steven & Reza Rosita. Acara hiburan ini diisi dengan berbagai macam penampilan mulai dari: Al-Banjari dari ekskul SKI yang dipandegani oleh pak Imam Muslih, S.Pd & pak Yuswanto, S.Pd. Sedangkan dari  tari tradisional menampilkan Tari Madura, Tari Sekar Jagad dan drama Ande-Ande Lumut featuring Karawitan SMAHASA yang dikomandani oleh pak Triyanto Hadi, S.Pd. Untuk dari divisi Japan Community  SMAHASA binaan dari sinshe Andika menampilkan Tari Sorand Bushi, Yosakoi, drama Cosplay Japan SMAHASA, dan HT One 48 (cover dance JKT 48).

Pada pensi ini team Paduan Suara binaan pak Gilang juga turut ambil bagian, dengan membawakan 2 lagu yang cukup bagus dan kompak. Ada juga penampilan dari Cheerleader dan modern dance yang begitu memukau semua penonton. Parade band smahasa yang sudah lolos seleksi yaitu: 1. Five band 2. Opo Hayo band 3. Red Army band 4. Bear band dan Teachers band yang dimotori  guru seni smahasa, pak Gilang (vocal & guitar) dibantu aditional musisi yang sama-sama teman guru seni musik.

Tidak kalah hebohnya lagi penampilan DJ Adzil alumni smahasa 2014, yang sudah kali kedua ini mengisi pensinya smahasa dengan membawa nuansa discotic di lapangan upacara smahasa dengan semua siswa dibuatnya ajojing tanpa henti hingga basah kuyup penuh keringat, sepertinya penampilan DJ Adzil kali ini lebih heboh dari tahun kemarin.

Sementara dibawah panggung juga ada penampilan  pasukan Rap & Beatbox, music acustic persembahan dari Ozzy dan Andre,  Stand Up Comedy versi smahasa dengan komika yang super kocak yang ditunggu kehadirannya, yaitu Agus Ambon alumni smahasa 2015, serta komika yang lainya Yordan, Adi Arjuna dan Dirgantoro, yang sempat mengocok perut para penonton. Ada juga lomba modification motor yang diikuti 14 peserta, dengan memperebutkan 3 katagori yaitu katagori pemula, street racing dan monthai (motor Thailand), selaku dewan juri adalah pak Budi Supriyanto, S.Pd dan Agus Wahyudi, S.Pd. Sedangkan komunitas Gravity & Mural turut ambil bagian menghias dinding sebelah kantin pada hari jum’at, 18 Nopember 2016 sepulang sekolah.

Setelah semua penampilan dari siswa selesai, kini giliran band pendamping yang mengisi panggung pensi smahasa yang berukuran 10 X 8 m, diantaranya tampilan group dangdut ini membuat semua siswa berjoget ria, terutama saat bapak Hadi Sukiyanto, S.Pd.,MM. selaku kasek berduet menyanyikan lagu "Syalala" dan bapak Basuki Irianto, S.Pd. menyanyikan lagu "Birunya Cinta". Ada juga Alta band yang membawakan music alternative rock dan Epicentrum featuring bapak Supono Adi Sucipto, S.Pd (guru BK SMAHASA) dengan membawakan lagu “P.S.C, Hidup & Timur Tragedi” yang bernuansa music power speed metal yang menghentak. Debu Jalanan yang mengusung musik Reagge yang membuat seluruh siswa bergoyang & bernyanyi bersama. Dilanjutkan dengan The Flins Tone yang membawakan genre music pop punk yang sempat sing a long bersama seluruh siswa dengan tembang “Hariku Harimu” dipenghujung penampilannya.

 Di akhir acara ditutup dengan penampilan guest star DJ Yoren dari Surabaya yang menggoyang seluruh siswa smahasa dengan nuansa music disco/ techno lewat turn table yang dimainkannya, Sungguh luar biasa penampilan sang DJ Yoren yang mampu menghipnotise semua penonton untuk berajojing tanpa henti hingga basah kuyup penuh keringat. DJ Yorentampil habis-habisan selama 1 jam menghibur warga smahasa, tepat pukul 16:50 WIB, DJ Yoren mengakhiri penampilannya. Semua warga SMAHASA merasa terhibur sekali dan pulang dengan membawa senyum keceriaan, terima kasih DJ Yoren, terima kasih smahasa, semoga tahun depan pensinya semakin hebat. SMA Hang Tuah-1 surabaya jaya.. jaya..


)

lihat videonya klik disini

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh