Road Show Spehasa Heboh


SUASANA hari terakhir road show babak penyisihan awal Junio JRBL 2012 Surabaya Series di SMA Hang Tuah 1 Surabaya berlangsung seru dan heboh. Seluruh siswa Spehasa, julukan SMP Hang Tuah 1 Surabaya, berbondong-bondong memenuhi lapangan basket sekolah.

Suasana heboh semakin terlihat saat tim dance Spehasa menunjukkan performance-nya di tengah lapangan basket. Dengan balutan busana merah dan ungu yang cerah, mereka membawakan gerakan atraktif diiringi musik yang mengentak.

"Tim dance kami optimistis menjadi juara pada Junio JRBL tahun ini. Sebab, persiapan kami sangat matang," kata Jennifer Cellia Rahayuningtyas, salah seorang anggota tim dance Spehasa. Persiapan yang dilakukan mereka, antara lain, kekompakan, koreografi, dan kostum.

Sama seperti tahun lalu, pada Junio JRBL 2012 Seri Surabaya ini Spehasa hanya menurunkan tim basket putra. Mereka juga telah melakukan persiapan untuk pertandingan nanti. Sejak libur sekolah usai, tim basket yang diracik Saddam Nanda Agata tersebut terus meningkatkan jadwal latihan.

"Paling tidak, lima kali dalam seminggu kami rutin latihan sepulang sekolah. Namun, semakin mendekati hari H, kami menambah jadwal latihan menjadi setiap hari," ungkap Revo Ellanda Putra, forward tim basket putra Spehasa.

Tidak hanya itu, berbagai persiapan fisik, mental maupun teknik pun terus ditingkatkan tim yang menargetkan champion tersebut. Menurut Revo, timnya sudah 95 persen siap menghadapi babak penyisihan awal.
"Terlebih lagi, di grup ini kami bertemu kembali dengan SMPN 12 Surabaya. Tiga bulan lalu kami sempat kalah satu bola oleh mereka saat bertanding di kompetisi luar. Di Junio JRBL tahun ini kami harus bisa membalas kekalahan itu," tutup Revo. (c14/sye)